• SMA NEGERI 1 KEPAHIANG
  • Moderen, Nyaman, Berkarakter

EXPO PROJECT BASED LEARNING (PJBL) SMA NEGERI 1 KEPAHIANG TAHUN AJARAN 2023-2024

Kamis, 29 Februari 2024 SMA Negeri 1 Kepahiang mengadakan EXPO dalam rangka Project Based Learning (PJBL) dengan tema Learn, Process, Succed. Kegiatan ini berlangsung sangat meriah, yang mana dihadiri oleh Ka.Cabdin Wilayah VII, Bapak Johan Arifin, ST, MM, kemudian Kasi SMA Kacabdin Wilayah VII Bapak Dian dan Pengawas Pendamping SMA yakni Bapak Sutarmin, M.Pd.

Kegiatan ini diikuti oleh kelas XII (Dua Belas) IPA dan IPS. Banyak pameran yang di pertunjukkan pada kegiatan ini, mulai dari projek agama Islam, biologi, kimia, fisika, bahasa Indonesia, bahasa Inggris, seni budaya, ekonomi, dan geografi.

Berbagai pertunjukkan di pamerkan yang pertama projek agama Islam pertunjukkan film. Kedua projek biologi pameran olahan seperti donat, yoghurt, keju, yakult. Ketiga projek kimia yaitu senapan spritus dll. Keempat projek fisika pameran hasil pembuatan seperti kotak sampah sensor, alarm, lampu menggunakan bluetooth. Kelima projek Bahasa Indonesia seperti novel sebanyak 60 karya yang telah diberikan ke perpustakaan sekolah Wana Magistra Pustaka. Keenam projek Bahasa Inggris yakni pameran majalah. Ketujuh projek seni budaya seperti tari kreasi, seni kriya. Kedelapan projek ekonomi yakni pameran hasil pembuatan buku besar. Kesembilan projek geografi.

Dalam sambutannya Bapak Andri Heryanto, M.Pd selaku Kepala Sekolah mengatakan bahwa kegiatan ini meningkatkan motivasi siswa untuk belajar, meningkatkan kecakapan siswa dalam pemecahan masalah dan meningkatkan kerjasama siswa dalam kerja kelompok.

Kepala Sekolah juga mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan ini diharapkan agar sebagai contoh untuk sekolah-sekolah yang lainnya untuk melakukan pameran dan pertunjukkan hasil karya siswa-siswi. (UMI)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
Ayo Membaca di Perpustakaan

Perpustakaan Adalah Gudang Ilmu Ketika kamu mengunjungi perpustakaan, pastinya mata kamu akan memandang banyak buku berderet. Buku-buku itu pun beragam jenisnya, mulai dari buku pelajar

21/07/2021 08:45 - Oleh Admin Sekolah - Dilihat 4268 kali